Persediaan obat yang banyak dan beragam jumlahnya bisa dikelola dengan lebih mudah dan akurat menggunakan sistem akuntansi khusus untuk usaha farmasi.

Aplikasi ini dapat membantu manajemen dan karyawan dalam menjalankan operasional serta berfungsi untuk monitoring dan dapat meningkatkan layanan apotik.

Halaman

Selasa

Software Keuangan Apotek Yang Pasti Bisa!

Persaingan dunia bisnis saat ini begitu ketat dan cepat. Anda yang telat sebentar saja bisa kehilangan peluang dan pelanggan. Tidak terkecuali dengan bisnis apotek yang samapi saat ini terus berkembang dan teap eksis melayani permintaan masyarakat. Banyaknya apotek yang hadir  tentu menguntungkan masyarakat atas ketersediaan medis yang memadai. namun hal ini bisa menjadi bumerang bagi pengelola apotek jika tidak bisa memanage bidang usaha ini dengan baik dan benar. Banyak usaha apotek yang berdiri namun tidak sedikit yang mengalami kemunduran sehingga terpaksa tutup. Penyebabnya bisa karena terganggunya arus kas, pengelolaan persediaan barang yang kurang tepat hingga akhirnya terjadi kerugian finansial yang berakibat ditutupnya unit usaha apotek tersebut.

Senin

Testimoni Apotek Rapha Farma


Membuka apotek adalah bidang usaha baru bagi saya yang tidak punya latar belakang pengalaman maupun pengetahuan farmasi. Di lain pihak saya juga punya keterbatasan waktu untuk terus ikut dalam aktivitas operasional apotek. Begitulah yang disampaikan oleh Bapak Handonowarih Nitiseputro dari Apotek Rapha Farma. Dibutuhkan aplikasi software yang bisa membantu dalam hal seperti berikut ini :

1. Kelancaran operasional apotek, artinya software yang memiliki semua fasilitas yang diperlukan untuk menangani transaksi dan aktivitas rutin apotek, mudah dalam pengoperasiannya, punya fasilitas pengendalian yang tangguh tapi bisa diatur sesuai kebutuhan, bebas dari kesalahan coding yang sering mengakibatkan sistem operasi komputer macet (hang).

2. Mempunyai fasilitas yang memungkinkan saya mengetahui dan mengelola aktivitas bisnis apotek tanpa harus menuntut saya ikut / datang langsung setiap hari dalam aktivitas operasional.

3. Mempunyai fasilitas yang memudahkan saya melakukan analisa kinerja yang dicapai apotek sehingga memudahkan saya dengan cepat mengetahui kesalahan ataupun penyimpanan yang terjadi serta melakukan koreksi terhadap strategi bisnis yang ada.

4. Alur data processing-nya logis dan mengikuti kaidah akuntansi yang benar dan sistematis, di samping kecepatan prosesnya harus tinggi (tidak lelet) baik untuk proses transaksi, proses pembuatan laporan, maupun proses backup dan restore.

5. Di samping semua fasilitas teknis yang mendukung kebutuhan operasional bisnis apotek saya, yang tak kalah penting adalah team support nya harus cepat tanggap dan handal dalam memberikan bimbingan ataupun penyelesaian masalah yang timbul karena kekurang pahaman saya dalam mengoperasikan sistem aplikasi pada awalnya, serta secara berkala memberikan update terhadap fasilitas-fasilitas baru dari sistem aplikasi apotek yang saya butuhkan.

Sebelum memutuskan pilihan terakhir sistem aplikasi mana yang cocok dengan kebutuhan saya berdasarkan kriteria di atas, saya sudah melakukan riset yang cukup lama dan intensif terhadap berbagai sistem aplikasi apotek yang banyak ditawarkan di pasar. Akhirnya pilihan saya jatuh ke TitanSystems Pharmacy, dan saya bersyukur ternyata saya TIDAK SALAH PILIH.