Halaman

Rabu

Testimoni Apotek Cesplong

Dunia farmasi saat ini telah berkembang secara pesat. Banyak apotek yang muncul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas obat-obatan dan produk farmasi lainnya, apotek Cesplong adalah salah satunya. Berdiri pada tahun 2011, selama hampir 3 tahun ini apotek cesplong hadir untuk melayani permintaan masyarakat atas obat-obatan, produk kesehatan (vitamin, susu dsb) dan alat kesehatan. Dengan item penjualan yang mencapai ribuan barang, diperlukan sistem yang baik dan tepat untuk menangani stok barang yang begitu banyak. Mulai dari obat-obatan, bahan obat, produk kesehatan dan alat kesehatan  pendukung lainnya.
Apotek Cesplong
Seiring berjalannya waktu dan meningkatnya stok barang, TitanSystems dipilih untuk membantu menangani manajemen stock barang di apotek Cesplong. Ibu Vita selaku owner dari apotek Cesplong menjelaskan bagaimana awal mula perkenalannya dengan software Pharmacy dari TitanSystems. Bermula dari teman yang sebelumnya telah membuka usaha apotek, kebetulan ibu Vita sedang ikut membantu di apotek Galaxy milik rekannya itu. Ternyata sistem akuntansi apotek yang dipakai adalah software Pharmacy dari TitanSystems. Ibu Vita yang saat itu sudah ada rencana untuk membuka apotek sendiri mulai mencoba menggunakan software Pharmacy dari TitanSystems ini dan ternyata mudah digunakan serta bisa dipahami oleh orang yang awam akuntansi sekalipun.
Sangat membantu sekali terutama untuk yang berhubungan dengan keuangan, stok barangnya.. Apalagi saya tidak ada admin khusus, jadi berasa TITAN itu admin saya. Untuk penelusuran barang kadaluarsa dan penelusuran input barang juga gampang banget.

Ibu Vita - Apotek Cesplong

Karena memang baru dibuka, apotek Cesplong saat itu belum pernah menggunakan sistem akuntansi sebelumnya. Saat pertama kali memegang software Pharmacy ini memang terasa rumit, apalagi dengan sejumlah karyawan termasuk ibu Vita sendiri yang basicnya farmasi. Tentu perlu masa penyesuaian untuk menggunakan software akuntansi Pharmacy dari TitanSystems. Tim dari apotek Cesplong dibantu implementor dari TitanSystems yang mendampingi dan mengenalkan pada software Pharmacy saat awal di-install. Hanya butuh waktu 3 bulan hingga tim dari apotek Cesplong bisa menjalankan program Pharmacy dari TitanSystems ini secara lancar. Mulai dari input penjualan  Untuk tampilan display software Pharmacy ini, sudah cukup eye catching serta menarik. Masyarakat yang awam akuntansi pun bisa mengakses dengan mudah dan bisa cepat belajar.
Apotek Cesplong sendiri saat ini mengharapkan adanya kemungkinan software Pharmacy dari TitanSystems di-customize untuk software akuntansi yang bisa menjalankan penjualan online (e-commerce) serta bisa terkoneksi ke apotek lain yang masih satu grup untuk memudahkan transaksi dan penjualan produk apotek mengingat makin ketatnya persaingan dunia bisnis farmasi saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar