Halaman

Selasa

Software Keuangan Apotek Yang Pasti Bisa!

Persaingan dunia bisnis saat ini begitu ketat dan cepat. Anda yang telat sebentar saja bisa kehilangan peluang dan pelanggan. Tidak terkecuali dengan bisnis apotek yang samapi saat ini terus berkembang dan teap eksis melayani permintaan masyarakat. Banyaknya apotek yang hadir  tentu menguntungkan masyarakat atas ketersediaan medis yang memadai. namun hal ini bisa menjadi bumerang bagi pengelola apotek jika tidak bisa memanage bidang usaha ini dengan baik dan benar. Banyak usaha apotek yang berdiri namun tidak sedikit yang mengalami kemunduran sehingga terpaksa tutup. Penyebabnya bisa karena terganggunya arus kas, pengelolaan persediaan barang yang kurang tepat hingga akhirnya terjadi kerugian finansial yang berakibat ditutupnya unit usaha apotek tersebut.

Sebenarnya dengan pengelolaan yang baik dan pemanfaatan teknologi yang tepat, usaha apotek bisa menjadi salah satu usaha dagang yang bisa memberikan nilai tambah serta mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya. Pengelolaan stock barang yang baik memudahkan pelaku bisnis apotek untuk memeriksa persediaan obat-obatan dan dengan pemanfaatan teknologi seperti memasang software khusus akuntansi untuk menangani manajemen keuangan apotek, maka diharapakan makin banyak keuntungan  yang bisa diraih oleh pelaku usaha apotek. Saat ini juga telah hadir produk software akuntansi yang bisa membantu anda mengatur keuanagn pada unit usaha dagang seperti apotek. Salah satunya adalah software Pharmacy dari TitanSystems. Dengan beberapa fitur yang diandalkan untuk membantu mengatur keuangan unit usaha dagang apotek Anda.

Sebagai komparasi dari segi teknologi, pemanfaatan software sistem akutansi ini akan menghemat biaya serta tenaga bagi pelaku usaha apotek tersebut. Dengan perhitungan memakai admin keuangan dan penggunaan software keuangan Pharmacy dari TitanSystems. Perbandingan biayanya jika anda merekrut tenaga admin keuangan untuk memeprkuat divisi pembukuan usaha anda, kisaran biaya yang diperlukan adalah sekitar Rp 7,2 juta utnuk 6 bulan pertama masa kerja dengan rincian biaya gaji senilai Rp 1,2 juta per bulannya. Bandingkan jika anda menggunakan software dari TitanSystems. Cukup dengan total investasi senilai Rp 5.000.000,00 yang bisa dipakai selamanya tanpa batas waktu penggunaan.

Selama 6 bulan pertama ini, kecepatan informasi stok barang, laporan keuangan dan informasi lainnya bisa ditampilkan dengan cepat, tepat dan pastinya kredibel. Berbeda jika kita masih mengandalkan admin keuangan yang bertugas. Selain relatif lebih lambat, keterujian informasinya pun masih diragukan kebenarannya dan perlu dikroscek ulang karena Untuk mengakses data pun tidak perlu bergantung pada admin keuangan, lebih praktis.

0 komentar:

Posting Komentar