Halaman

Kamis

Apotek Griya Husada

TitanSystem kembali mendapat kepercayaan untuk menangani apotek yang berada di luar kota. Bukan hanya luar kota, kali ini jarak yang ditempuh cukup jauh. Hingga menyebrang pulau di Nusa Tenggara Barat tepatnya kota Dompu. Adalah apotek Griya Husada yang terletak di jln. Jendral Sudirman no. 16 Dompu, NTB yang mempercayakan pengelolaan sistem manajemen keuangan apoteknya pada software Pharmacy dari TitanSystem. Jarak yang terpisah cukup jauh tidak mematahkan semangat dan kepercayaan dari kedua belah pihak untuk saling bekerja sama. Bermodalkan kepercayaan dari hasil mencari informasi dari beberapa testimoni di web TitanSystem, maka apotek Griya Husada pun memutuskan untuk kembali menggunakan sistem yang digarapkan bisa menunjang kinerja operasional sehari-hari di apotek. Hingga akhirnya sampailah tim dari TitanSystem di kota Dompu, NTB yang berangkat dari kota Yogya. Apotek Griya Husada telah berdiri sejak tahun 2009. Saat pertama kali menjalankan bisnis apotek ini, sudah pernah memakai bantuan software manajemen keuangan sejenis yang ada di pasaran. Namun karena hasilnya kurang optimal dan tidak valid, maka akhirnya program itu tidak digunakan lagi dan malah kembali menjadi sistem manual. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan sistem manajemen keuangan lagi, Pak Asyad, owner dari apotek Griya Husada adalah rujukan utama untuk aktivitas operasional sehari-hari di toko. Karena belum ada sistem yang mendukung, maka Pak Asyad lah yang memegang kendali dan menjadi tempat bertanya oleh pegawainya tentang ketersediaan stok dan harga barang. 
 
Apotek Griya Husada Kota Dompu NTB
Apotek Griya Husada adalah salah satu apotek terbesar yang ada di kota Dompu. Buka nonstop tujuh hari seminggu dari pukul 07.00-23.00, maka tidak salah jika apotek ini menjadi apotek yang mempunyai pelanggan loyal. Software manajemen keuangan apotek Pharmacy dari TitanSystem ini menurut owner dan tenaga SDM dari apotek Griya Husada memudahkan proses kerja sehari-hari di apotek. Selisih harga pada barang bisa dihitung dengan mudah dan cepat, ada patokan dalam menentukan harga jual serta bisa mengontrol margin harga yang ada. Selain itu, owner juga bisa menentukan harga pokok penjualan barang sesuai dengan keinginan dengan bantuan hitungan sistem. Dari pihak tenaga SDM juga dimudahkan dengan pembuatan laporan stok, pembayaran utang, cek daftar obat untuk keperluan khusus serta informasi harga yang akurat sesuai catatan sebelumnya.

Suasana di dalam apotek Griya Husada Kota Dompu NTB
Karena masih melakukan penyesuain dengan sistem yang baru, muncul beberapa kendala yang perlu dihadapi. Seperti permasalahan stock opname barang di apotek yang ternyata belum pernah dilakukan. Namun setelah menggunakan software Pharmacy dari TitanSystem, kelak proses stock opname akan menjadi mudah dan cepat dengan jumlah item yang mencapai ribuan barang. Di apotek Griya Husada ini, toko dan gudang penyimpanan stock barang menjadi satu lokasi yang sama. Bagian depan menjadi tempat aktivitas transaksi obat-obatan, bagian belakang dan lantai atas bangunan menjadi tempat penyimpanan stock barang untuk apotek. Karena masih dalam tahap awal pengenalan sistem, maka dari pihak apotek Griya Husada pun antusias dalam mempelajari fungsi dan fasilitas yang ada di software Pharmacy dari TitanSystem ini. Pihak apotek Griya Husada menginginkan laporan laba rugi yang bisa tersaji dengan cepat dan akurat serta ingin mengetahui berapa banyak jumlah aset yang dipunyai. Dan semua keinginan itu bisa dipenuhi oleh bantuan software manajemen keuangan apotek Pharmacy dari TitanSystem.

0 komentar:

Posting Komentar