Halaman

Kamis

Apotek Insaan Farma

Persaingan bisnis apotek saat ini memamng ketat sekali, semua apotek ingin meraih peluang sebesar-besarnya pada pangsa pasar yang ada. Salah satu senjata yang cukup sering digunakan adalah faktor harga, di mana apotek akan menurunkan harga produk yang dijualnya, bahkan terkadang di bawah rata - rata harga pasar. Seringkali kita temui kompetisi antar apotek yang masih mengandalkan faktor persaingan harga. Apotek berlomba-lomba memeberi harga murah pada produk yang ditawarkan ke masyrakata dengan harapan akan dapat meraih pelanggan. Para pelaku usaha apotek tidak perlu khawatir saat menghadapi kompetitor dengan strategi dagang seperti itu, sebab tidak mungkin ada apotek yang bertahan dengan sistem seperti itu. Bisa dibayangkan, darimana apotek tadi akan mendapat keuntungan bila hanya mengandalkan harga yang murah secara terus menerus tanpa dibarengi dengan manajemen apotek yang baik.


Tidak dapat dipungkiri, saat ini kebutuhan akan sistem pada sebuah unit usaha adalah mutlak diperlukan. Pengaturan yang tepat saat menjalankan bisnis apotek akan lebih smepurna bila juga menggunakan software manajemen yang bisa mendukung kegiatan operasional apotek sehari-hari.
Setelah sebelumnya hanya menggunakan sistem manual, tahun 2011 lalu apotek Insaan Farma telah menggunakan software manajemen apotek Pharmacy dari TitanSystems. Saat ini tercatat apotek Insaan farma telah memakai 4 lisensi software manajemen apotek Pharmacy dari TitanSystems.  Selama 3 tahun menggunakan software manajemen apotek Pharmacy dari TitanSystems, apotek Insaan Farma banyak terbantu pada aktivitas operasional sehari-harinya. Mulai dari perubahan dari registrasi yang tadinya manual/ offline sekarang telah berubah ke sistem online yang lebih cepat. Proses rekap data dan pembuatan laporan keuangan pun bisa ditampilkan dengan tepat.
 

Setiap apotek punya ciri khas dan cara tersendiri untuk menggaet pelanggannya. namun, tanpa didukung oleh sistem yang baik maka semua itu akan sia-sia. Dengan bantuan software manajemen apotek Pharmacy yang baik dan terbukti bisa dari TitanSystems, bersiaplah meraih keuntungan lebih dan menuju era yang lebih baik. Percayakan pada software yang pasti bisa!

0 komentar:

Posting Komentar